Header Ads

5 Aplikasi Ini Pasti Bikin Kamu Pintar Matematika, Tapi Jangan Buat Nyontek Ya!

loading...
Kadang memang saat kita kesulitan dalam mengerjakan soal matematika dan sangat butuh bantuan, tapi tidak ada orang yang sempat membantu. Memang menjadi agak bingung sih. Tapi, seiring berkembangnya teknologi, ternyata sekarang ada solusinya loh. Nah, kali ini saya akan bahas 5 aplikasi yang bisa membantu kamu memecahkan soal Matematika yang rumit. Penasaran? Simak selengkapnya ya ulasan saya berikut ini!

5 Aplikasi Ini Pasti Bikin Kamu Pintar Matematika, Tapi Jangan Buat Nyontek Ya!

1. PhotoMath

masukkan deskripsi gambar disini
PhotoMath bisa dibilang sebagai guru Matematika kalian sendiri di dalam handphone. Ya, aplikasi PhotoMath merupakan kalkulator kamera terpintar di dunia. Kalian cukup arahkan kamera PhotoMath ke soal matematika yang kalian tidak mengerti, dengan otomatis PhotoMath akan menunjukkan penjelasan soal Matematika itu beserta dengan jawabannya. PhotoMath juga bisa menjadi sarana belajar Matematika yang mudah loh.

2. Rumus Free

masukkan deskripsi gambar disini
Buat kalian yang kadang suka bingung atau lupa dengan rumus Matematika yang sudah dipelajari, Rumus Free bisa membantu kalian. Dengan berbagai rumus seperti Geometri, Trigonometri, Matrix, Statistik, Intergration, dan lainnya bisa membantu kamu untuk mengerjakan soal-soal Matematika yang tidak kamu mengerti.

3. yHomeWork Math Solver

masukkan deskripsi gambar disini 
Yang masih bingung atau nggak ngerti akan soal-soal Aljabar dan Aritmatika Dasar, aplikasi ini cocok buat kamu, karena aplikasi bisa memudahkan kamu untuk mengerjakan soal-soal Aljabar dan Aritmatika Dasar. Kamu cukup tulis soal pada kolom soalnya dan seketika kamu akan mendapatkan penjelasan soal tersebut beserta jawabannya yang tepat.

4. Myscript Calculator

masukkan deskripsi gambar disini 
Ini merupakan aplikasi yang mengharuskan kamu menulis soal matematika dengan tulisan tangan seperti layaknya kamu menulis di buku. Ya, kamu cukup menulis soal-soal matematika seperti Akar Kuadrat, Trigonometri, Logaritma, dan Aritmatika, maka otomatis aplikasi ini akan menghitungkan jawabannya untuk kamu.

5. Math Expert

masukkan deskripsi gambar disini 
Aplikasi dengan berbagai rumus Matematika yang cukup lengkap ini dapat dijadikan aplikasi yang wajib untuk kamu download. Math Expert mempunyai banyak rumus Matematika yang dapat membantu kamu mengerjakan soal Matematika yang memerlukan rumus. Selain Matematika, aplikasi ini juga bisa membantu kamu ngerjain soal Fisika loh.

Itulah 5 aplikasi yang bisa membantu kamu memecahkan soal Matematika yang rumit. Bagaimana menurutmu? CUkup membantu kan? Tapi awas loh, jangan digunakan untuk mencontek, karena yang rugi nanti kamu sendiri. Semoga bermanfaat untuk belajar ya!





















Source : Jalan Tikus

No comments