Header Ads

Jangan Mau Main Solo di Mobile Legends Kalau Tidak Mau Merasakan 5 Hal Ini..

loading...
Tetapi itulah risikonya jika bermain Solo/Sendirian, kita jadinya tidak bisa memilih anggota tim melainkan diatur secara random. Jadi sebaiknya kamu bermain bersama teman atau anggota squad

Jangan Mau Main Solo di Mobile Legends Kalau Tidak Mau Merasakan 5 Hal Ini

1. Anggota Tim yang Noob

Anggota Tim Nub
Seperti yang sudah Jaka bahas sebelumnya bahwa ada banyak sekali player pemula yang baru belajar, di mana skill mereka jelas masih rendah. Jika bertemu rekan tim yang noob nantinya kamu bakal kesulitan sendiri, beruntung kalo temanmu yang lain pro, tetapi kalau keempatnya noob semua gimana? Itulah alasan pertama kenapa saya jarang main solo kalau buat Ranked.

2. Anggota Tim AFK

AFK
Jujur! Saya paling benci sama rekan tim yang suka AFK, apalagi AFK di akhir pertandingan. Biasanya penyebab seorang AFK itu dikarenakan lowbatt atau karena dia putus asa akibat di-kill mulu. Saat ada seorang yang AFK dalam tim, tentunya permainan akan berjalan tidak seimbang dan kemungkinan untuk menang makin kecil. Jadi jika tidak ingin mengalami hal ini, Saya sarankan main sama temen deh.

3. Kerjasama Tim Kurang Kompak

Kerjasama Tim Kurang Kompak
Jika kita bermain bersama teman atau anggota squad yang sudah sering bermain bersama kita, tentu gameplay akan lebih kompak karena sudah pada saling tahu cara bermain masing-masing.
Namun beda cerita jika bertemu tim yang baru pertama kali bermain bersama, kemungkinan kerjasama menjadi kurang sempurna. Namun bukan berarti bermain solo selalu mendapat tim yang kurang kompak, ada kok beberapa player pro yang bisa menyesuaikan cara bermain dengan anggota tim lainnya sehingga lebih mudah dalam kerjasama.

4. Struktur Tim Kurang Seimbang

Struktur Tim Kurang Seimbang
Memang seperti yang kita ketahui bahwa dalam satu tim diwajibkan untuk memiliki satu Tanker, Mage dan Fighter, sedangkan sisanya bisa diisi dengan Marksman ataupun Assasin. Mengapa peran Tanker atau Fighter sangat penting?
Karena saat akhir pertandingan, peran Tanker sangat bagus sebagai TB (Tahan Badan) dari serangan musuh jadinya Marksman, Fighter serta Mage bisa menghabisi musuh ketika Tanker sedang melakukan tugasnya. Jika tidak ada tanker, nanti siapa yang akan menahan damage dari lawan?
Kembali lagi ke topik, struktur tim yang tidak seimbang maksudnya jika ada salah satu player yang sudah memerankan role Marksman, sebaiknya kamu tidak menggunakan hero dengan Role yang sama juga, melainkan mengisi peran lain yang masih kosong. Jika kamu tetap egois dengan memilih role yang sudah digunakan, maka struktur tim akan menjadi tidak seimbang dan bisa berakibat buruk di dalam pertandingan nanti.

5. Anggota Tim Buta Map

Buta Map
Kesel dong pastinya kalau ketemu rekan tim yang Buta Map. Maksudnya jika ada war di mid lane, teman kamu bukannya bantu tetapi malah asyik farming atau push di line yang berbeda. Hasilnya pasti tim kamu akan rentan mengalami kekalahan dalam war karena kekurangan anggota. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menang juga walau 4 lawan 5, jika anggota tim kamu memang cerdas, pasti bisa menang kok. 

Itulah 5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan Jika Bermain Solo di Mobile Legends. Namun tidak berarti semua pertandingan solo selalu berakhir kalah, kadang kamu akan bertemu tim yang hebat dan itu pasti.



















Source : Jalan Tikus

No comments