Header Ads

Cara Memakai Wifi.id Bagi Mahasiswa Universitas Terbuka

loading...

Di Universitas Terbuka ada info bahwa ada fasilitas yang di sediakan bagi para mahasiswa bisa menggunakan wifi.id dengan GRATIS dan bagi mahasiswa yang masih aktif terus cocok untuk turor online yang tidak punya KUOTA. Tapi sebenarnya kita bayar bayar juga dengan anggaran kuliah yang kalian bayar wkwkwkwkwk :v . Nah untuk menggunakan fasilitas tersebut saya akan jelaskan tahapan tahapa tersebut :

1. Pastikan mendapatkan jaringan @wifi.id yang benar dan statusnya connected/terhubung. Jaringan nirkabel wifi.id biasanya terdapat di @wifi.id Corner yang disediakan oleh PT. Telkom Indonesia dan di pusat keramaian, seperti mal, bandara, stasiun, sekolah dll. Berhati-hatilah terhadap jaringan nirkabel yang memakai nama @wifi.id, yang tidak terhubung dengan internet.

2. Setelah terhubung/connected dengan jaringan nirkabel @wifi.id, bukalah browser (chrome, firefox, dll.), untuk pertama kali anda akan mendapatkan tampilan halaman seperti berikut.Apabila tidak muncul ketikan alawat web sembarang misal www.google.com
3. Tampilan pertama akan muncul untuk log in, nah bagi para mahasiswa UT kalian pilih komonitas Wifi.id




4. Lalu klik KOMUNITAS KAMPUS


5. Setelah memilih KOMUNITAS KAMPUS, maka akan tampil halaman untuk login bagi para mahasiswa.

6. Untuk mahasiswa aktif masukan username kalian dengan format NIManda@ut.ac.id contoh (030487642@ut.ac.id). dan untuk memasukan password nya yaitu dengan format tahun registrasi_1/2_tanggal lahir kalian contoh (2017220091997). apabila tidak masuk dengan 20172 maka coba 20171.

7. Jika proses User Login berhasil, selanjutnya akan tampil ucapan selamat dan kalian klik lanjutkan.

8. Jika tidak ada kendala dari awal, maka anda telah dapat menggunakan fasilitas jaringan wifi,id untuk mengakses informasi dan materi belajar dari www.ut.ac.id ataupun sember lainnya di internet.

Selamat Belajar !

No comments